Macam Macam Terung Yang Wajib Anda Ketahui

Macam Macam Terung Yang Wajib Anda Ketahui. Terung adalah bahan masakan yang sangat banyak di jumpai di Indonesia, bentuknya terntyata beragam, rasanya yang lembut dan teksturnya yang sedikit manis, membuat terung banyak di suka di hampir tiap kalangan, beragam menu yang terbuat dari terung di antaranya adalah bakwan terung, ada juga terung balado yang pedas. Anda juga dapat membuat terung goreng tepung yang unik. Berikut ini beragam terung yang beredar di pasaran yang wajib anda ketahui.



1. Terung Ungu.
Terung ini memiliki bentuk yang panjang, ada juga bentuk terung yang bulat, warnanya ungu mengkilap dan paling banyak di suka, karena terung ini dapat di buat sebagai lalapan, karena terung ini tidak berasa pahit atau langu.

2. Terung Putih.
Terung putih ini kebanyakan bertekstur panjang dan kebanyakan mempunyai rasa yang manisDi daerah Kalimantan Barat, terung ini banyak di gunakan sebagai manisan, kalau di jawa, banyak di gunakan sebagai campuran dari karedok atau terancam yang enak dan manis.

3. Terung Telunjuk atau Terung Telunjuk.
Seperti namanya, terung ini memiliki bentuk seperti telunjuk atau jaeri dengan warna kulit hijau,  selain hijau terung ini juga ada yang berwarna kuning, terung ini biasanya tumbuh liar di hutan atau belantara. 

4. Tekokak
Terung tekokak adalah terung yang berbentuk seperti ceri kampung, berwarna hijau dan berkulit tipis, dengan dominan isi. terung ini ,memiliki rasa lagu dan getir, namun banyak yang suka, karena bentuknya yang lucu dan enak saat di buat sambal atau lalapan.

5. Ranti.
Terung ini biasa juga di sebut dengan terung leunca, bentunya lebih kecil lagi, warnanya hijaumini dengan rasa sedikit manis, kulitnya kenyal dan berwarna hijau, aling banyak di gunakan untuk sayur lodeh.

6. Terung Belanda.
Terung jenis ini bentuknya lonjong, ujung runcing dan berwarna hijau, warnanya merah keunguan, dagingnya banyak mengandung air, biala biasanya jenis terung yang lainnya di gunakan sebagai sayur, terung yang satu ini banyak di gunakan sebagai jus, sirup atau selai yang asam segar.