Tips Dan Cara Membersihkan Blender

Tips Dan Cara Mudah Membersihkan Blender. Kali ini Kumpulan-Resep akan memberikan bagaiamaa mudahnya membersihkan blender tanpa harus membongkar belender. Bagi ibuibumungkin ogah mencuci blender, karena terkesan ribet dan sulit. Blender sendiri adalah alat dapur yang sebenarnya dapat membantu kita dalam memudahkan membuat jus buah, misalnya saja membuat jus wortel yang sehat untuk mata, ataupun membuat jus alpukat yang enak dan sehat.


Tapi terkadang kita sedikit kesulitan mencucinya, karena blender yang ukuran besar, akan berat untuk di cuci. Sebenarnya bunda tidak perlu harus membongkar blender untuk mencuci blender, agar bunda dapat dengan mudah mencuci blender, sebaiknya ikutilangkah langkah mudah di bawah ini, agar bunda dengan mudah membersihkan blender kesanyangan bunda.

  1. Masak air hingga mendidih,lalu tuangkan air mendidih pada wadah blender, isi hingga setengah gelas blender.
  2. Tambahkan dengan sedikit sabun cuci pada gelas blender anda. Bila di rasa nodanya cukup sulit, tambahkan pula sedikit cuka masak.
  3. Setelah itu nyalakan blender lalu biarkan hingga kurang lebih 10 detik, lalu setelah itu matikan blender dan buang airnya.
  4. Tuang kembali gelas blender dengan air panas, tanpa menggunakan sabun, tutup nyalakan blender.
  5. Lakukan hingga sebanyak kuarng lebih 2-3 kali pembilasan.
  6. Setelah itu blender anda sudaj bersih dari kotoran, tanpa susah susah anda mencucinya, anda sudah mendapatkan kembali blender yang bersih dan kembali cemerlang.