Tips Melelehkan Coklat Yang Benar

Tips Mudah Melelehkan Coklat Yang Benar. Coklat adalah cemilan yang banyak di suka, terlebih para wanita muda, coklat sendiri di percaya dapat menenangkan pikiran atau ketika kita sedang stres, coklat dapat menenangkan pikiran kita. Coklat sendiri dapat di buat dalam beberapa macam olahan, mulai dari brownies coklat meises, muffin coklat, maupun bola bola coklat yang istimewa. Coklat yang di gunakan untuk membuat kue di atas adalah coklat leleh, namun ada kalanya bila kita tidak bisa melelehkan coklat dengan benar, terkadang coklat akan terbakar atau gosong.


Untuk mendapatkan tekstur coklat yang lembut, tak ada salahnya jika anda mengetahui terlebih dahulu cara yang benar dalam melelehkan coklat, agar kue coklat yang dihasilkan menjadi lebih lembut dan tidak terbakar, sehingga tekstur coklat akan menjadi lebih enak dan tentu saja akan membuat menu coklat anda lebih berhasil, berikut cara yang benar dalam melelhkan coklat batangan.

  • Taruh coklat dalam wadah mangkok yang cekung atau aluminium sebagai penghantar panas yang baik.
  • Nyalakan api dengan api kecil, lalu aduk perlahan, angkat wadah, sebelum wadah menjadi benar benar panas.
  • Jangan menunggu hingga semua coklat larut, cukup tunggu hingga wadah panas, lalu angkat sambil di aduk aduk hingga coklat lembut dan mencair, hal ini agar coklat tidak gosong.
  • Jika menggunakan microwave, lakukan dengan sangat hati hati, keluarkan coklat antara 10-20 detik sekali, aduk aduk coklat hingga meleleh.
  • Jika ingin melelehkan coklat dengan air panas, maka caranya adalah letakkan panci di atas kompor, tunggu hingga air di dalam panci menghangat, lalu masukakn wadah coklat di atas air hangat dan lelehkan secara perlahan.
Cara melelehkan coklat di atas sangatlah mudah, sehingga anda bisa membuat kue coklat yang enak dan dengan tekstur yang lembut.