Tips Agar Kue Bolu Mengembang Sempurna

Tips Agar Kue Bolu Mengembang Sempurna. Kue bolu adalah kue yang banyak di suka di Indonesia, rasa manis sangat khas dari kue bolu ini, selain rasa manis, bolu kukus juga memiliki tektur yang sangat khas, yaitu bentuk kuenya yang mekar tampak seperti kelopak bunga cantik yang penuh warna. Untuk membuat kue bolu yang dapat mengembang sempurna, ada beberapa tips yang harus anda lakukan agar kue bolu kukus anda dapat mengembang sempurna.


  1. Kocok telur dan gula terlebih dahulu hingga lembut, gunakan mixer dengan kecepatan tinggi, setelah mengembang, masukkan tepung sedikit demi sedikit agar tercampur sempurna dan rata.
  2. Untuk soda, gunakan soda cair yang masih baru, jangan yang sudah lama, atau yang pernah terbuka atau yang sudah masuk lemari es.
  3. Gunakan cetakan yang berlubang, agar uapa dapat masuk merata pada bolu.
  4. Usahakan agar air tidak menetes ada bolu kukus anda, dengan cara menutup tutup kukusan dengan kain bersih, sehingga air dapat terserap ke dalam kain.
  5. Jangan membuka tutup kukusan agar bolu kukus anda dapat matang sempurna, usahakan hanya membuka tutup ketika waktu yang di tentukan telah habis.
  6. Gunakan wadah kertas yang tinggi yang sesuai, jangan terlalu pendek dan tidak terlalu tinggi, agar bolu anda dapat cantik.
Untuk membuat bolu kukus yang cantik tidaklah sulit, jadi tipis yang akan kami berikan adalah tips yang cukup mudah.