5 Manfaat Sehat Dari Mengkonsumsi Kopi

5 Manfaat Sehat Dari Mengkonsumsi Kopi. Hai sista yang cantik, mungkin lagi bersantai di rumah. Kali ini kumpulan-resep-lengkap akan memberikan info menarik tentang kopi. Ternyata minum kopi bisa membuat kita sehat, namun saat mengkoncumsi kopi jangan berlebihan ya. Minum kopi saat bersantai tak hanya meningkatkan mood dan membuat kita bersemangat lagi. Kopi ternyata juga memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh kita.


Seperti dilansir dari Health Me Up, berikut ini alasan kenapa kalau minum kopi dapat bermanfaat bagi tubuh kita. Penasaran?, yuk simak ulasannya dibawah ini.

1. Kopi sangat bagus untuk kesehatan jantung
Kopi merupakan salah satu sumber antioksidan bagi tubuh kita. Antioksidan dalam kandungan kopi ternyata dapat membantu menekan dan mencegah peradangan pada arteri dan meningkatkan detak jantung kita. Antioksidan dalam kandungan dalam kopi tersebut juga mengaktifkan nitrit oksida yang bisa melebarkan pembuluh darah dan juga menurunkan tekanan darah.

2. Dapat meredakan sakit kepala
Dalam sebuah penelitian menyebutkan kopi dapat meningkatkan aktivitas otak, sehingga dapat membantu meredakan rasa sakit akibat sakit kepala. Terutama sakit kepala yang disebabkan karena tertekannya pembuluh darah. Dengan mengkonsumsi 200mg kopi, bisa sangat efektif meredakan sakit kepala dan juga migrain..

3. Meningkatkan kekuatan otak
Penelitian juga menyebutkan kalau mengkonsumsi kopi juga menurunkan resiko terkena penyakit Alzheimer, demensia dan  parkinson yang memang kebanyakan menyerang otak manusia. Karena dengan meminum kopi yang mengandung antioksidan bisa mencegah kerusakan sel otak seperti penyakit penyakit tersebut.

4. Menurunkan resiko diabetes
Ternyata rasa pahit dalam kopi bisa menurunkan diabetes tipe 2. Antioksidan dalam kopi tersebut membantu meningkatkan sensitivitas sel terhadap insulin. Sehingga bisa membantu mengatur kadar gula dalam darah.

5. Meningkatkan metabolisme tubuh
Penelitian juga menyebutkan kalau orang yang sering minum kopi (bukan yang berlebihan), sangat kecil terkena obesitas karena metabolismenya sangat tinggi.

Demikian 5 manfaat sehat dari mengkonsumsi kopi. Tunggu artikel menarik kami lainnya hanya di kumpulan-resep-lengkap.