Jenis Jenis Jamur Pupuler Di Indonesia

Jenis Jenis Jamur Pupuler Di Indonesia ini wajib anda ketahui agar anda bisa memperoleh informasi mana jamur yang bisa di makan ataupun tidak, jamur jamur di bawah termasuk jamur yang mudah di dapatkan di pasar tradisioanl ataupun di swalayan sehingga anda dapat memasak enak, masakan yang terbuat dari jamur di antaranya adalah jamur kremes, dapat pula di buat untuk capcay kuah yang menyegarkan. Berikut ulasan lengkanya tentang macam macam jamur yang populer di Indonesia.


1. Jamur Tiram.
Jamur ini di sebut sebagai jamu tiram karena bentuknya serupa dengan tiram dan cenderung berukuran besar dengan warna putih yang memunyai citarasa kenyal hampir sama rasanya dengan ayam, sehingga jamur tiram ini sangat populer, jamur tiram paling banyak di budidayakan oleh para etanijamur, karena relatif mudah.

2. Jamur Merang.
Jamur merang sendiri biasanya banyak di jual dalam bentuk segar maupun dalam bentuk kalengan, bentuknya bulat lonjong dan kecoklatan, jamur merang tumbuh pada media merang, sesuai denga namanya, rasanya gurih dan kenyal.

3. Jamur Shitake atau Hioko
Jamur ini berasal dari jepang, jamur ini juga banyak di jadikan sebagai campuran masakan di Indonesia. Umumnya tumbuh pada dahan pohon yang telah lapuk, biasanya di jual dalam bentuk segar ataupun telah di keringkan.

4. Jamur Kancing
Jamur kancing sendiri di sebut sebagai jamu kancing, karena bentuknya serupa dengan kancing, kecil dan kenyal, selain itu jamur ini mudah di dapat di pasar atau swalayan, dapat di campur pada masakan tumis dengan rasa yang gurih sedikit manis.

5. Jamur Kuping.
Di sebut sebagai jamur kuping, karena bentuknya yang menyerupaidaun telinga, tipis dan lebar, warnanya kecoklatan. Tumbuhan ini tumbuh bergerombol pada batang pohon yang telah tua dan rapuh, rasanya tawar, namun sedikit ada rasa gurih dan sangat kenyal, aling enak di masakpada masakan mi atau tumis.