Cara Mudah dan Cepat Empukkan Daging Kambing

Cara Mudah dan Cepat Empukkan Daging Kambing. Idul Adha memang banyak orang mendapatkan daging kambing. Daging kambing banyak sekali alternatif untuk dijadikan masakan diantaranya yang paling populer adalah dibut sate kambing, gulai kambing dan mungkin juga oseng oseng kambing.

Sebelum mengolahnya tentunya kita menginginkan daging kambing tersebut menjadi masakan yang sempurna dengan rasa yang empuk. Nah kali ini saya akan menjelaskan dan memberi tips bagaimana membuat daging kambing bisa menjadi empuk dan tidak merubah kualitas daging kambing tersebut.


Diantara cara yang paling populer untuk melunakkan daging (daging agar empuk) yaitu dengan menggunakan daun pepaya dan buah nanas. Yang kita bahas kali ini yaitu dengan menggunakan nanas. Bagaimana caranya? pasti penasaran, simak ulasannya di bawah ini.

Caranya adalah potong potong daging dan tidak perlu dicuci terlebih dahulu (karena kalau dicuci maka daging kambing akan prengus). Kemudian potongan daging kambing tersebut rendam dalam parutan nanas, rendam selama 3-5 menit saja. Proses ini mengeluarkan ekstrak dari sari nanas tersebut dan masuk ke serat serat daging kambing.

Ingat nanas yang digunakan adalah bukan nanas yag matang atau manis, nanas yang kita gunakan sebagai perendam daging kambing adalah nanas yang masih sangat muda. Cirinya adalah nanasnya masih berwarna hijau dan jika dicium masih tercium cukup asam.