Tips Agar Wajan Teflon Awet

Tips Mudah Agar Wajan Teflon Awet. Memiliki peralatan memasak yang awet dan lengkap adalah sesuatu yang membahagiakan bagi para ibu ibu muda, selain itu acara memasak anda akan lebih enak, ketika peralatan yang di gunakan tetap awet, sehingga kita akan lebih menghemat pengeluaran ketika barang yang kita pakai tetap awet.


Namun ada kalnya teflon yang kita pakai mudah rusak dan mengelupas, sehingga anda akan beli lagi dan balilagi. Untuk itu kali ini kami akan berikan cara mudah merawat panci teflon agar tetap awet dan tidak mudah mengelupas.
  1. Gunakan sutil kayu atau plastik, untuk memasak di panci presto, agar ermukaan anti lengket tidak mudah terkelupas.
  2. Oleskan minyak ada permukaan teflon, lalu lap dengan lap kering dan lembut, hal ini untuk memulihkan ermukaan teflon yang mulai kasar.
  3. Campur baking soda dengan air dengan perbandingan 1:1, usap dengan permukaan wajan, gunakan hanya spon dan sikat non logam, lalu bersihkan sisa noda minyak pada pinggir teflon dan bilas dengan air bersih lalu keringkan.
  4. Jangan mencuci teflon dengan dishwasher ataupun air panas, hal itu dapat merusak lapisan anti lengket di teflon anda, gunakan saja sabun cuci dan bilas dengan air bersih dan mengalir.
  5. Saat memasak dengan teflon,pastikan api yang di gunakan tidak terlalu panas, gunakan api sedang atau kecil, agar tidak terlalu merusak permukaan teflon anda.
Cara di atas bila di lakukan dengan teratur dan benar, akan membuat wajan teflon anda awet, minimal selama 5 tahun. Saat lapisan teflon mulai terkelupas, jangan lupa untuk segera menggantinya dengan yang baru.