Tanda Tanda Gejala Diabetes, Yuk Simak

Tanda Tanda Gejala Diabetes, Yuk Simak - Diabetes memang menjadi penyakit yang perlu diwaspadai. Memang kita harus secara rutin mengecek apakah kita terkena diabetes. Ada beberapa ciri mudah yang dapat anda ketahui supaya anda lebih mudah mengetahui ciri ciri gejala diabetes.


1. Rasa Lapar Berlebihan
Jika anda merasakan lapar berlebihan anda pastinya harus mewaspadai apakah itu tanda tanda gejala diabetes. Makan yang terlalu banyak, otomatis kandungan gula di dalam tubuh akan terus bertambah, sehingga anda malah tidak bisa menggunakan glukosa sebagai tambahan energi, karena terlalu banyak gula.

2. Sering merasa haus dan sering buang air kecil
 Aktifitas ginjal yang terlalu banyak membuang glukosa, membuat darah banyak menyerap banyak cairan, otomatis akan membuat anda lebih sering haus dan tentu saja anda akan lebih sering buang air kecil. Untuk itu anda harus lebih banyak mengkonsumsi air putih.

3. Kelelahan dan mudah tersinggung
Karena glukosa dalam darah tidak dapat di ubah menjadi energi, hal ini akan membuat anda mudah lelah. Karena terlalu sering capek dan lelah, sehingga anda ering makan membuat emosi akan terus meningkat. Sebaiknya anda waspada jika badan anda sudah sering capek dan mudah emosi, mungkin itu adalah gejala dari diabetes.

4. Penglihatan kabur
Selain mudah lelah, hal yang umum ketika kita mengidap diabetes adalah mulai kaburnya penglihatan, hal ini karena kadar glukosa di dalam darah yang tinggi akan membuat anda mulai kabur penglihatan. Ada baiknya untuk segera mengatahui penyebab dari kabur di mata ini, agar diabetes teta dapat terkontrol.

5. Penurunan Berat Badan
Keadaan tubuh yang tidak bisa menggunakan glukosa sebagai bahan bakar, sehingga mulai mengambil lemak untuk di pecap dna menjadi energi, hal ini akan membuat berat badan menurun drastis, tanpa anda melakukan diet atau sebab yang jelas.

Saat anda terkena di abetes, sebaiknya anda segera mengontrol kadar gula di dalam tubuh anda, agar tidak terlalu banyak yang masuk ke dalam tubuh. Hindari hal hal yang dapat membuat anda memakan terlalu banyak gula, terlebih saat lebaran seperti sekarang, bisanya makan tidak terkontrol.