Hal Yang Wajib Dilakukan Ketika Membuat Kue Kering

Hal Yang Wajib Dilakukan Ketika Membuat Kue Kering. Menjelang hari raya ini biasanya para ibu sudah mulai sibuk membuat kue kering untuk di jadikan sajian di meja tamu saat lebaran tiba. Ada beragam jenis kue kering yang dapat anda coba, diantaranya yang paling di sukai adalah kue kering putri salju ada juga kue kering nastar yang adalah menu wajib di meja tamu anda.


Dalam pembuatan kue kering sendiri, ada beberap hal yang wajib anda lakukan ketika anda membuat kue kering, agar hasil dari kue kering sempurna, dan dapat pula anda jadikan sebagai menu hantaran yang cantik untuk orang terkasih, berikut ini beberapa hal yang wajib anda lakukan ketika membuat kue kering.

  1. Selalu gunakan tepung terigu protein rendah, agar hasil kue menjadilebih renyah dan gurih.
  2. Siapkan terlebih dahulu bahan bahan yang di butuhkan dengan menimbang secara tepat, agar hasil kue seimbang dan tepat.
  3. Bila menggunakan mentega, ada baiknya dinginkan dahulu di dalam lemari es, agar tidak mudah mencair saat di kocok, menggunakan mixer juga jangan terlalu lama agar hasil kue kering tidak melebar
  4. Saat akan memasukkan tepung terigu, jangan lupa untuk selalu mengayak tepung terigu hingga halus, agar hasil kue lebih cantik.
  5. Saat tepung terigu di masukkan langsung aduk menggunakan spatula, jangan mengaduk dengan mixer, agar hasil kue tidak menjadi karet atau keras.
  6. Jangan mengaduk adonan terlalulama, agar adonan tidak terlalulama bersentuhan dengan tangan yang mengakibatkan kue menjadi keras dan hasilnya tidak bagus.
  7. Masukkan tepung terigu bersama dengan bahan kering yang lainnya, agar mudah saat pengadukan.
  8. Bila adonan lunak, ada baiknya menggunakan sendok, tapi bila adonan kalis, sebaiknya di cetak, yang paling bagus adalah mengikuti cara resep agar hasilnya maksimal.
  9. Saat mengoven, pilihlah suhu yang rendah, agar hasil kue menjadilebih renyah dan gurih.
  10. Yang paling penting, jangan memasukakn kue kering ketika masih anas, tunggulah hingga kue kering dingin, baru di simpan dalam toples, agar kue kering tidak mlempem dan tetap renyah.