Cara Mudah Mengurangi Bau Prengus Pada Kambing

Cara Mudah Mengurangi Bau Prengus Pada Kambing. Daging kambing adalah daging yang mudah di masak bila kita mengetahui cara memasaknya, selain itu daging kambing yang berbau prengus, membuat kita ogah memasaknya. Sebenarnya ada cara mudah yang dapat anda lakukan, agar bau pada daging tidak terlalu prengus, agar saat memasak daging kambing akan lebih menyenangkan. Berikut cara mudah mengurangi bau prengus pada kambing.


  1. Sebelum mengolah daging kambing, rendamlah daging kambing dengan menggunakan campuran dari garam, air jeruk lemon, kecap, cuka ataupun lada bubuk, rendam selama beberapa jam, agar bumbunya lebih meresap dan rasa serta teksturnya lebih enak, setelah beberapa jam, maka bau prengus akan berganti dengan rasa yang enak.
  2. Untuk menghilangkan baunya yang tidak enak, anda juga dapat merendam daging kambing dengan menggunakan susu segar, rendam semalaman, lalu pagi harinya, tiriskan dan siap untuk di masak, selain bebas dari prengus, merendam dengan susu juga akan membuat daging kambing lebih mudah empuk.
  3. Bila anda memiliki yoghurt, anda juga dapat merendam daging kambing dengan yoghurt, yoghurt mengandung mikroorganisme yang baik, sehingga akan membuat daging kambing lebih bersih dan kenyal saat di masak.
  4. Lemak dari daging kkambinglah yang membuat daging kambing menjadi bau, caranya saat akan memasak daging kambing, pastikan daging kambing bebas dari lemak kambing yang dapat merusak bau dari dagingnya sendiri.
Empat cara di atas adalah cara yang paling mudah dan cepat, bila anda hendak memasak daging, pastikan anda memasaknya dengan suhu yang tepat, agar rasanya lebih enak. Selamat mencoba.....