Cara Mudah Menghilangkan Kerak Di Wajan

Cara Mudah Menghilangkan Kerak Di Wajan. Memasak adalah aktifitas yang sering dilakukan oleh para ibu ataupun remaja putri, penggunaan wajan ataupun panci yang terlalu panas, biasanya akan berimbas dengan adanya kerak di wajan anda, akibatnya kita akan kesulitan untuk membersihkan kerak yang terlanjur menempel di wajan kesanyangan kita. 

Ada cara yang dapat anda lakukan, agar kerak di wajan dapat anda hilangkan, cara di bawah ini termasuk cara yang mudah, sehingga begitu wajan yang anda gunakan berkerak, segera lakukan pencegahan seperti di bawah ini, agar wajan anda kembali tampak bersih dan siap untuk di gunakan kembali.

  1.  Cara yang paling mudah adalah dengan merendam wajan anda dengan menggunakan air panas, lalu tunggu hingga beberapa saat, ketika kerak sudah mulai terlepas, anda dapat mencuci wajan anda seperti biasa.
  2. Anda juga dapat menghilangkan kerak dengan cara rendam penggorengan atau wajan anda dengan larutan soda, diamkan hingga semalaman, lalu pagi harinya bilas dan rendam dengan air panas, begitu hilang, bilas dan cuci dengan air bersih, lalu keringkan.
  3. Cara yang ketiga adalah dengan cara ambil beberapa potongan bawang, lalu tempelkan pada noda yang berkerak, lalu tunggu beberapa saat, setelah itu siram dengan air mendidih, lalu diamkan kembali selama 5 menit, lalu bilas dan cuci seperti biasa.
Mulai sekarang bila wajan anda mengalami kerak, anda tidak usah kuatir wajan anda akan tidak bisa di gunakan, dengan cara di atas, pastinya masalah anda akan teratasi. Selamat mencoba.....