Bahan Makanan Alami Pengganti MSG Atau Vetsin

Bahan Makanan Alami Pengganti MSG Atau Vetsin. memasak tanpa menggunakan MSG biasanya akan bercitarasa hambar dan kurang sedang, MSG sendiri bila di gunakan terlalu banyak tentunya tidak akan baik untuk tubuh kita, terutama pada anak kecil, sebaiknya penggunakaan vetsin di hindari. Untuk membuat menu masakan menjadi sedap tanpa tambahan MSG, berikut ini bahan alami yang dapat anda coba untuk menggantikan MSG atau vetsin, sehingga citarasa masakan anda tetap sedap walaupun tanpa penambahan MSG, bahan apakah yang dapat menngantikan MSG, berikut ini ulasan lengkapnya untuk anda.


Garam Dan Gula pasir
Paduan keduanya tentu adapat membuat hidangan anda bertambah sedap, walaun itu tanpa menggunakan vetsin, gula dan garam yang di padukan secara seimbang akan memberikan aroma yang sedap dan gurih untuk masakan

Kaldu Ayam Dan Kaldu Sapi Alami
Untuk membuat kaldu ayam dan kaldu sapi tentunya buka hal yang sulit bukan, anda dapat membuat kaldu ayam dan sapi ini di saat anda sedang masak, selain rasanya bertambah gurih, kaldu ayam dan kaldu sapi juga sangat tepat di jadikan untuk menu makan si kecil. Air kaldu ini bisa di hasilkan dari tulang yang di rebus bersama daun bawang dan bawang putih. Anda bisa menyimpan air kaldu ini di dalam kulkas, dan menghangatkannya ketika akan di masak.

Ebi Kering, Udang atau Teri
Penggunaan bahan bahan di atas, tentunya bisa di jadikan sebagai pengganti vetsin dengan cara goreng ikan lautini hingga kering bersama dengan bawang utih, lalu haluskan dan tambahan ada masakan anda, maka masakan anda akan bercitasa gurih dan sedap, di karenakan ikan laut memang mengandung bahan penyedap.

Bawang Putih
Bawang putih yang bercitarasa sedikit tajam, juga dapat di jadikan sebagai pengganti vetsin, dengan cara memarkan, lalu di goreng hingga matang dan di jadikan sebagai penambah rasa pada masakan anda, di jamin rasa kuah atau masakan anda akan sama seperti bila nda menggunakan vetsin.

Bahan bahan di atas tentunya sangat mudah di temukan di dapur anda, oleh sebabitu kita tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membuat masakan yang enak tanpa menggunakan vetsin.