Resep Cara Membuat Lempok Durian Legit Enak

Resep Cara Membuat Lempok Durian Legit Enak - Durian memang merupakan salah satu buah yang sangat enak dijadikan minuman, es krim, atau pun resep yang saya tampilkan kali ini yaitu lempok durian atau juga bisa disebut dengan dodol durian. Mungkin sista ada yang penasaran dan ingin membuat sendiri lempok durian atau juga dodol durian di rumah bisa mencoba dengan resep dibawah ini. Memang pembuatan lempok durian ini sangat membutuhkan tenaga dan waktu yang agak lama jadi dibutuhkan kesabaran agar hasil yang diperoleh menjadi maksimal.


Bahan :
  • 4 kg durian matang
  • 1 kg gula pasir
  • 1 sendok teh garam
Cara membuat lempok durian :
  1. Kita ambil daging durian dari buahnya.
  2. Terus kita campur ketiga bahan diatas yaitu daging durian, 1 kg gula pasir dan juga 1 sendok teh garam.
  3. Masukkan semua bahan diatas ke dalam kuali memasak dodol.
  4. Panaskan kuali yang berisi ketiga bahan diatas kemudian aduk aduk terus tentunya dengan menggunakan api sedang saja agar tidak menjadi cepat gosong. Pengadukan lempok dodol durian ini membutuhkan waktu kurang lebih 3-4 jam.
  5. Setelah lempok durian ini sudah tidak lengket ditangan dan sudah kenyal tentunya, tandanyalempok sudah matang dan angkat.
  6. Dinginkan lempok durian kemudian potong potong dan kemas dalam plastik. Semoga resep lempok durian atau dodol durian ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu ladang bisnis bagi sista yang ingin menjual lempok durian.