Manfaat Kulit Jeruk Yang Wajib Anda Coba

Manfaat Kulit Jeruk Yang Wajib Anda Coba. Jika anda suka dengan buah jeruk, tentunya anda akan suka dengan artikel yang akan kami berikan untuk anda. Tahukah anda, bahwa kulit jeruk yang biasanya kita buang ketempat sampah, ternyata mengandung manfaat yang dapat kita jadikan untuk beragam kebutuhan.


Kulit jeruk sendiri memang memiliki bau yang segar, untuk itu anda wajib memanfaatkan kulit jeruk ini untuk beragam kebutuhan, selain itu kulit jeruk yang berwarna kuning sempurna, ternyata juga cantik di jadikan sebagai hiasan, berikut manfaat lain dari kulit jeruk yang wajib anda cob di rumah.

  • Kulit jeruk dapat anda gunakan sebagai aroma ada masakan atau kue anda, caranya ambil bagian kuning saja, caranya dengan memarutnya, agar bagian putih tidak ikut termakan.
  • Rendamlah kulit jeruk dengan cuka, lalu gunakan sebagai pembersih dapur yang efektif dan ampuh membersihkan dapur anda.
  • Letakkan kulit jeruk pada dasar tempat sampah anda, kulit jeruk dapat menyerap bau tak sedap dari sampah di atasnya, sehingga tempat sampah anda tidak akan berbau lagi.
  • Campurkan kulit jeruk dengan tanah, lalu aduk dan gunakan sebagai kompos untuk tanaman anda.
  • Usapkan kulit jeruk pada kulit anda, maka anda akan terbebas dari nyamuk.
  • Keringkan kulit jeruk dengan matahari langsung, anda dapat membuatnya sebagai alat kerajikan yang cantik. Anda juga dapat membuat teh kulit jeruk dari kulit jeruk yang telah kering.
  • Potong kulit jeruk setengah bagian, lalu beri minyak zaitun, lalu anda dapat menggunakan sebagai hiasan lilin yang cantik dan harum.
Cara cara di atas tentunya tidak akan membuat anda kecewa, karena dengan memanfaatkan kulit jeruk anda akan mendapatkan banyak manfaat, selamat mencoba......