Tips Cara Merebus Santan Agar Tidak Pecah

Tips Cara Merebus Santan Agar Tidak Pecah - Buat sista dirumah kami selaku admin dari kumpulan resep lengkap akan memberikan tips yang sangat menarik dan semoga berguna bagi sista dan juga pengunjung setia kumpulan resep lengkap. Biasanya kita merebus santan digunakan untuk hidangan spesial buat keluarga misalnya merebus santan untuk jenang grendul atau masakan lainnya.


Merebus santan memang gampang gampang susah, namun jika dilakukan dengan teknik yang benar akan mendapatkan kualitas santan yang sangat gurih dan enak. Jika santan pepcah saat direbus maka kualitas santan tersebut akan turun. 

Nah yuk simak bagaimana merebus santan agar tidak pecah, simak ulasannya dibawah ini.

Cara Pertama : kita rebus santan dengan menggunakan api kecil dan jangan lupa terus diaduk aduk sampai mendidih. Jangan sampai santan naik. Jika sudah mendidih segera angkat santan.

Cara kedua: cara kedua ini bisa mencegah santan pecah walaupun kita mengaduknya jarang, kita masukkan satu lembar kecil daun pisang dan masak bersama santan hingga mendidih dengan sesekali diaduk. Gunakan api kecil saat merebus santan.

Demikian tips dan cara merebus santan agar tidak pecah dan tentunya mendapatkan kualitas santan yang sangat baik.